Manfaat Telur Rebus untuk Kecantikan

Manfaat Telur Rebus untuk Kecantikan - Telur rebus adalah lauk yang murah dan sangat praktis, namun ternyata menyimpan manfaat berlimpah bagi kesehatan dan kecantikan wanita. Ada banyak mineral, vitamin dan nutrisi lain seperti potasium, zat besi, zinc, vitamin E serta folat dalam telur rebus.

Dalam penelitian, terdapat sekitar 6,29 gram protein serta 78 kalori dalam sebutir telur rebus. Itu juga yang menjadi alasan kebanyakan instruktur senam menyarankan untuk mengkonsumsi telur rebus sebelum memulai olahraga.
Manfaat Telur Rebus untuk Kecantikan
Manfaat Telur Rebus untuk Kecantikan

Apa lagi manfaat lain dari telur rebus selain sebagai sumber protein dan energi? Situs Boldsky melansirnya seperti berikut ini:

  1. Baik untuk mata. Jika Anda mengonsumsi telur rebus secara teratur, maka ia dapat menyehatkan mata Anda. ada zat bernama karotenoid dan lutein serta zaexanthin dalam telur rebus yang bermanfaat bagi mata Anda.
  2. Baik untuk kuku. Telur rebus juga terdiri atas kandungan sulfur serta vitamin D yang baik untuk pertumbuhan kuku yang sehat. selain itu, terdapat juga mineral dan antioksidan di dalamnya yang bermanfaat untuk kecantikan.
  3. Baik untuk otak. Ada nutrisi bernama choline atau kolin yang sangat baik bagi kesehatan otak manusia. Konsumsi kolin secara teratur dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit alzheimer.
  4. Kesehatan tulang. Vitamin D yang terdapat dalam telur, membantu penyerapan kalsium dalam tulang. Ini adalah salah satu cara untuk Anda menjaga kesehatan tulang, serta mencegahnya dari kerapuhan.
  5. Cegah kanker payudara. Ini yang penting bagi wanita. Dikatakan bahwa konsumsi telur rebus bisa mencegah terjadinya kanker payudara. Wanita yang mengonsumsi paling tidak 6 telur rebus per minggu menurun kemungkinannya menderita kanker payudara hingga 44 persen.

Nah, sudahkah ada telur rebus dalam menu Anda hari ini, Manfaat Telur Rebus untuk Kecantikan.