Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan - Buah pisang sudah jadi sajian sehari-hari yang umum di jumpai hampir di semua meja makan keluarga Indonesia. Harganya yang terjangkau serta rasanya yang enak memang jadi satu kelebihan pisang selain tentu saja manfaat yang dihasilkan bila Anda mengonsumsinya.
Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan
Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan


Ya, walau terkesan sederhana, ternyata manfaat pisang tidak sesederhana penampilannya, lho. Pisang menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Mau tahu apa saja manfaat pisang? Intip saja bocoran dari Mag for Women berikut ini:

  1. Pisang mempunyai kandungan glukosa, sukrosa, dan juga fruktosa yang baik sebagai sumber energi. Pemanis alami tersebut sangat ideal bagi penderita diabetes yang tak boleh mengonsumsi gula terlalu banyak.
  2. Pisang kaya serat yang membantu proses pergerakan usus dan pencernaan. Jika Anda mempunyai masalah dengan pencernaan, atau menderita konstipasi alias sembelit, maka dianjurkan untuk makan pisang dalam jumlah yang cukup.
  3. Selain kaya serat, pisang pun punya kandungan potasium yang sangat penting bila Anda sedang mengalami diare.
  4. Ada kandungan zat besi dalam pisang yang bermanfaat mematahkan kondisi anemia Anda.
  5. Salah satu cara enak mengurangi kadar depresi dan menaikan mood adalah dengan makan pisang. Pisang membantu tubuh menaikan sekresi hormon serotonin dengan zat trypthophan yang ada di dalamnya.
  6. Tekanan darah tinggi yang Anda alami bisa juga diturunkan dengan konsumsi pisang, sebab ada potasium yang terkandung di dalamnya, bermanfaat membantu menurunkan hipertensi.
  7. Pisang juga buah ideal bagi wanita hamil, sebab membantu menurunkan mulas juga morning sickness atau mual-mual.

Nah, dengan banyaknya manfaat kesehatan dari pisang, sudahkan Anda menyiapkannya bagi keluarga Anda, Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan.