Lagu Pujiono Menjadi Soundtrack Indonesian Idol 2014

Lagu Pujiono Menjadi Soundtrack Indonesian Idol 2014 - Pujiono memang gagal lolos dari babak audisi Indonesian Idol 2014. Namun bukan berarti ia sama sekali tak berpartisipasi dalam ajang tersebut. Setidaknya, lagu milik Pujiono yang berjudul “Manisnya Negeriku” didaulat sebagai soundtrack Indonesian Idol 2014.

Pria yang berprofesi sebagai tukang parkir dan pengamen itu membuat banyak publik terkesan dengan lagu ciptaannya itu, lagu yang sarat dengan toleransi antar suku dan agama yang ada di Indonesia. Atas dasar tersebut, pihak Indonesian Idol akhirnya memutuskan kalau lagu milik Pujiono akan dijadikan soundtrack Indonesian Idol 2014.

“Lagunya catchy, gampang diterima. Lagunya juga enak didengar. Temanya juga kebetulan sama dengan Indonesian Idol dan dia ikut audisi disini,” kata Untung Pranoto yang merupakan Operational Manager Production RCTI.
Lagu Pujiono Menjadi Soundtrack Indonesian Idol 2014
Lagu Pujiono Menjadi Soundtrack Indonesian Idol 2014

Lagu tersebut seperti membawa berkah tersendiri bagi Pujiono. Namanya langsung dikenal setelah lagunya tersebut mendapat banyak pujian. Pujiono mengaku pendapatannya sebagai pengamen langsung meningkat drastis karena ia sudah banyak yang mengenal.

Bahkan, Ahmad Dhani pun menyesal karena tak membeli lagu Manisnya Negeriku. “Saya nyesel juga. Harusnya saya beli lagunya Pujiono itu,” kata Dhani.

Atas tidak lolosnya Pujiono, banyak kritik yang tertumpah pada ketiga juri pada saat itu, yaitu Dhani, Anang Hermansyah, dan Tantri Kotak. Banyak yang menyesalkan kenapa juri tidak meloloskan Pujiono yang dianggap tidak lolos karena penampilan fisiknya yang seperti wong ndeso, Lagu Pujiono Menjadi Soundtrack Indonesian Idol 2014.