Daftar 13 Besar Indonesian Idol 2014

Daftar 13 Besar Indonesian Idol 2014 - Setelah melalui malam yang melelahkan, terpilih lah 12 finalis Indonesian Idol 2014 yang telah bertarung di Panggung Top 15 semalam. Jumlah 12 finalis yang awalnya menjadi pakem Indonesian Idol pada akhirnya ditambah satu lagi sehingga terpilih 13 finalis yang lolos ke babak spektakuler. Jumlah 13 finalis ini sama dengan apa yang terjadi pada Indonesian Idol dua tahun lalu.

Dari 15 besar, awalnya terpilih tujuh finalis yang berasal dari jumlah perolehan SMS. Secara berurutan, Daniel menyebut nama Sarah, Nowela, Yunita, Ryan, Windy, Virzha, dan Gio yang lolos ke babak spektakuler.

Setelah itu, ada empat peserta yang dipilih oleh para juri. Disini, Ahmad Dhani memilih Miranti, Titi DJ memilih Husein, dan Tantri Kotak yang menjatuhkan pilihan pada Eza yang merupakan seorang guru vokal.

Lalu, siapa pilihan Anang Hermansyah? Anang yang kebetulan tidak menjadi juri semalam ikut menentukan pilihan lewat Skype. Anang pada akhirnya menunjuk Dewi sebagai pilihannya dan masuk ke babak spektakuler.
Daftar 13 Besar Indonesian Idol 2014
Daftar 13 Besar Indonesian Idol 2014

Sementara itu, ada satu juri lain yakni Beby Romeo. Ia tidak mempunyai hak untuk memilih karena hanya berstatus sebagai juri tamu. Namun dalam kesempatan itu, Beby tetap ikut memilih Eza sebagai unggulannya.

Maka, terpilih lah 11 nama yang resmi masuk ke babak spektakuler dan hanya menyisakan satu tempat tersisa lagi. Di kesempatan ini, Ubay, Yuka Tamada, Ajeng, dan Aksha diminta untuk menyanyikan satu lagu lagi untuk meyakinkan para pemirsa untuk memilih mereka.

Dalam kesempatan itu, Aksha tampil dengan lagu “Januari” milik Glenn Fredly, Ajeng menyanyikan lagu “Terima Kasih Cinta” milik Afgan, Yuka membawakan lagu “What the Water Gave Me” karya Florence and the Machine. Terakhir, ada Ubay yang membawakan lagu Maroon 5 berjudul “One More Night”.

Saat pemenang akan diumumkan, Daniel sebagai pembawa acara mengatakan bahwa panggung spektakuler tahun ini akan diisi 13 finalis. Dan hasilnya, Ubay dan Yuka menjadi dua finalis terakhir dan membuat nama Ajeng dan Aksha harus tersingkir.

Berikut adalah daftar 13 finalis Indonesian Idol 2014:

Sarah, Nowela, Yunita, Ryan, Windy, Virzha, Gio, Miranti, Husein, Eza, Dewi, Ubay, dan Yuka, Daftar 13 Besar Indonesian Idol 2014.