Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

Makanan yang Menyebabkan Bau Badan - Jangan hanya salahkan parfum murah, atau komposisi biologi dalam tubuh, serta karena keturunan yang menyebabkan Anda memiliki bau badan tak enak. Bau badan juga disebabkan oleh beberapa jenis makanan yang Anda sering konsumsi.
Makanan yang Menyebabkan Bau Badan
Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

Silahkan cek beberapa jenis makanan di bawah ini, seperti dilansir oleh Health Me Up, yang menjadi penyebab bau badan Anda:

  1. Masakan berbumbu banyak. Banyaknya bumbu dalam masakan bisa menjadi penyebab kelebihan sulfur dalam tubuh, yang akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Pastikan Anda tak banyak mengasup masakan dengan komposisi bawang merah, bawang putih, dan bumbu kari terlalu banyak, bila Anda mengalami masalah bau badan.
  2. Daging merah. Daging merah memerlukan usaha lebih dalam proses pencernaannya. Mengonsumsi terlalu banyak daging merah akan menyebabkan bau badan dan keringat.
  3. Alkohol. sama seperti coklat, soda, teh, dan alkohol, semuanya ini akan berakibat bau badan. Apalagi bila Anda mengonsumsinya berlebihan.
  4. Junk food. Makanan sampah alias junk food yang Anda konsumsi tanpa diimbangi dengan olahraga rutin, dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam sel tubuh. Ini salah satu penyebab kelebihan keringat dan bau badan. Makanan yang diproses dalam minyak bersuhu tinggi juga tak baik terlalu banyak dikonsumsi.
  5. Produk susu. Makanan produk susu memiliki kandungan protein tinggi, sehingga jika berlebihan mengonsumsi produk ini makan waktu lama untuk mencernanya. Banyak konsumsi produk ini menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil merkaptan dalam tubuh yang memicu bau badan, Makanan yang Menyebabkan Bau Badan.