Manfaat Gliserin Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Gliserin Untuk Kecantikan Kulit - Gliserin adalah re-hidran yang baik dalam memberi kelembaban pada kulit. Cairan ini mampu mendinginkan serta menenangkan kulit, dan juga dapat digunakan untuk rambut. Bentuk cairan gliserin biasanya tidak berwarna serta sedikit kental.

Cairan ini dapat digunakan dalam beberapa cara, yaitu dicampurkan dengan bahan lain untuk mendapat manfaat maksimal, atau digunakan langsung tanpa campuran lain.
Manfaat Gliserin Untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Gliserin Untuk Kecantikan Kulit

Apa manfaat gliserin bagi kecantikan kulit? Dilansir oleh Bodsky, berikut ini beberapa di antara manfaatnya:

  1. Mencerahkan. Gliserin bermanfaat mencerahkan warna kulit. Ia melindungi kulit dari sinar matahari, sekaligus juga membantu menghilangkan kotoran di permukaan sel kulit. Kulit jadi lebih bersih, dan cerah.
  2. Melembabkan. Mengaplikasikan gliserin pada permukaan kulit dapat melembabkannya. Gliserin menarik air di permukaan kulit, meningkatkan aliran oksigen dalam sel kulit, sehingga membuat kulit jadi lembab. Itulah sebabnya banyak lotion serta hand body yang menggunakan gliserin.
  3. Anti-aging. Gliserin akan mengisi bagian sel kulit yang pecah dalam pembentukan keriput, sehingga menyebabkannya halus kembali. Cairan itu juga mengurangi garis halus di wajah, sehingga berperan juga sebagai anti-aging.
  4. Toner. Memakai gliserin akan mengurangi bintik-bintik dan noda hitam di permukaan kulit.
  5. Menghaluskan. Untuk kulit kasar dan kering, menggunakan gliserin dapat membantu menghaluskannya. Ia memperbaiki struktur kulit kering dan melembutkannya kembali.

Pemakaian secara rutin cairan gliserin akan membawa hasil yang maksimal. Jadi, silahkan mencoba, Manfaat Gliserin Untuk Kecantikan Kulit.