Manfaat dan Khasiat Tomat

Manfaat dan Khasiat Tomat - Minum jus tomat secara teratur dapat menurunkan resiko kanker payu*ara, demikian hasil penelitian dari Rutgers University, New Jersey, AS. Mengapa? Sebab ternyata di dalam tomat, terkandung hor*on penangkal kanker payu*ara dalam jumlah besar, Manfaat dan Khasiat Tomat.
Manfaat dan Khasiat Tomat
Manfaat dan Khasiat Tomat

Hor*on penangkal itu adalah lycopene, yaitu zat pewarna yang menyebabkan tomat berwarna merah. Jika seorang wanita mengonsumsi segelas jus tomat, maka itu sudah cukup untuk mencegah ia terkena kanker payu*ara, Manfaat dan Khasiat Tomat.
Manfaat Tomat Bagi Kesehatan
Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Dalam penelitian yang lain pun ditemukan bahwa cara lycopene melawan kanker adalah dengan menghentikan tumbuh dan sebaran sel-sel penyakit tersebut, Manfaat dan Khasiat Tomat.

Tak hanya bermanfaat bagi pencegahan kanker payu*ara, zat anti-kanker lycopene ternyata juga melindungi dari timbulnya kanker prostat, Manfaat dan Khasiat Tomat.

    “Manfaat mengkonsumsi tomat dan produk olahan tomat, meskipun dalam jangka pendek, telah terbukti dalam penemuan kami,” terang peneliti pada laman Daillymail, Selasa (04/02).

Saat mereka mengukur besarnya kadar hor*on dari responden, yaitu beberapa orang wanita usia 55 tahun dengan kondisi berat badan berlebih, yang diberi minuman jus tomat dalam jangka waktu 10 minggu, terlihat bahwa hor*on adiponectin mereka meningkat 9 persen, Manfaat dan Khasiat Tomat.
Berbagai Manfaat Tomat
Berbagai Manfaat Tomat

Hor*on adiponectin adalah hor*on yang berperan untuk mengatur kadar lemak serta obesitas. Ia juga bertindak dalam pencegahan kanker payu*ara, Manfaat dan Khasiat Tomat.
Manfaat buah Tomat
Manfaat buah Tomat

Tak hanya pada tomat saja sebenarnya Anda dapat memperoleh lycopene, melainkan juga pada buah berwarna merah lainnya seperti semangka, pepaya, anggur merah, jambu, dan lainnya. Namun untuk jumlah, tomat mempunyai kandungan lycopene terbesar dibanding lainnya, Manfaat dan Khasiat Tomat.