Informasi Tentang Penyakit Sinusitis

Informasi Tentang Penyakit Sinusitis - Jika Anda sering menderita pilek, demam, serta rasa nyeri di sekitar daerah hidung dan pipi, maka bisa jadi Anda sebenarnya mengalami sinusitis. Apa itu sinusitis? Sinusitis adalah peradangan yang terjadi di rongga sinus. Rongga sinus letaknya di antara rongga hidung dan paru-paru, yang berfungsi sebagai pemroses udara yang masuk lewat hidung sebelum didistribusi ke paru-paru, Informasi Tentang Penyakit Sinusitis.
Informasi Tentang Penyakit Sinusitis
Informasi Tentang Penyakit Sinusitis

Tubuh manusia memiliki 4 pasang rongga sinus, yang masing-masing terdapat lapisan bulu-bulu halus yang sering disebut cilia. Lapisan cilia ini fungsinya untuk mendorong lendir keluar, dan membersihkan saluran pernafasan dari mikroorganisme serta berbagai jenis kotoran lainnya, Informasi Tentang Penyakit Sinusitis.
Obat Sinusitis Kronis
Obat Sinusitis Kronis

Biasanya kotoran dan mikroorganisme tersebut masuk bersamaan dengan udara yang terhirup hidung. Rongga sinus bertugas memproduksi lendir untuk menangkap kotoran tersebut, Informasi Tentang Penyakit Sinusitis.

Jika terjadi peradangan, maka rongga sinus biasanya membengkak dan menyebabkan lendir tak dapat keluar. Ini yang sering Anda rasakan bila hidung Anda terasa mampet, Informasi Tentang Penyakit Sinusitis, Informasi Tentang Penyakit Sinusitis.
Obat Sinusitis Tanpa Operasi
Obat Sinusitis Tanpa Operasi

Sinusitis dikatakan bukan termasuk jenis penyakit primer, sebab ia muncul karena adanya pemicu dari penyakit lain semisal flu. Mekanismenya adalah, virus flu akan menyerang juga pada rongga sinus, sehingga tubuh bereaksi dengan memproduksi lendir untuk mengeluarkan virus tersebut, Informasi Tentang Penyakit Sinusitis.
Obat Sinusitis Alami Yang Aman
Obat Sinusitis Alami Yang Aman

Hal tersebut diterangkan oleh dr. Alfian F. Hafil, Sp.THT, seperti dilansir oleh situs Men’s Health.

Saat banyak virus berkembang biak dan memicu peradangan di rongga sinus, maka ini bisa menyebabkan munculnya infeksi. Nah, itu yang kerap disebut sebagai sinusitis, Informasi Tentang Penyakit Sinusitis.
Apa itu Sinusitis
Apa itu Sinusitis

Penyebab lain dari sinusitis adalah polip, reaksi alergi, asma, masalah pada gigi, serta GERD (gastroesophageal reflux disease), Informasi Tentang Penyakit Sinusitis.