Cara Alami Menyembuhkan Demam

Cara Alami Menyembuhkan Demam - Demam adalah keadaan saat suhu tubuh Anda lebih dari normal, dan Anda merasa lemas tak berdaya karenanya. Memang tak menyenangkan mengalami demam, terutama bila Anda adalah orang yang tak suka berbaring terlalu lama di tempat tidur, Cara Alami Menyembuhkan Demam.
Cara Alami Menyembuhkan Demam
Cara Alami Menyembuhkan Demam

Berikut adalah beberapa cara menyembuhkan demam secara alami tanpa memakai obat kimia, seperti dilansir oleh laman Boldsky:

  1. Mandi air hangat. Ini terdengar aneh, namun dapat mengurangi kondisi demam Anda. Caranya cukup siapkan air hangat dan gunakan untuk berendam, atau mandi dengan menyiramnya perlahan ke seluruh tubuh. Bila tubuh telah terasa segar, maka demam akan sedikit berkurang, Cara Alami Menyembuhkan Demam.
    Mandi air hangat
    Mandi air hangat
  2. Kompres. Kompres adalah terapi paling kuno yang telah dikenal ampuh menurunkan demam. Siapkan air bersuhu normal dengan sebuah spons atau handuk kecil, lalu letakkan di bagian tubuh yang terasa panas misalnya dahi dan ketiak. Ulangi terus hingga suhu badan menurun, Cara Alami Menyembuhkan Demam.
    Kompres
    Kompres
  3. Dinginkan kamar. Suhu di kamar Anda sebaiknya diturunkan, agar tubuh dapat menjadi nyaman. Jika tak ada AC, maka cukup putar kipas angin di dalam kamar Anda, dengan tak mengarahkannya langsung ke tubuh, Cara Alami Menyembuhkan Demam.
    Dinginkan kamar
    Dinginkan kamar
  4. Putih telur dan bawang merah. Ambil 1 butir putih telur, dan masukkan irisan bawang merah ke dalamnya. Kemudian, letakkan irisan bawang itu menutupi kaki Anda, lalu pakailah kaos kaki. Biarkan irisan bawang tersebut hingga kering dan suhu tubuh Anda menurun, Cara Alami Menyembuhkan Demam.
    Putih telur dan bawang merah
    Putih telur dan bawang merah
  5. Minum air. Saat tubuh Anda meningkat suhunya, maka banyak cairan tubuh yang menguap, dan Anda kekurangan cairan. Pastikan konsumsi air Anda cukup, agar mereka dapat membantu mendinginkan suhu tubuh kembali, Cara Alami Menyembuhkan Demam.
    Minum air
    Minum air
  6. Bawang putih. Hancurkan bawang putih, campur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa, lalu balurkan ke kaki. Diamkan hingga kering dan suhu tubuh menurun, Cara Alami Menyembuhkan Demam.