cara cepat membakar lemak

cara cepat membakar lemak - Pasti anda pernah berfikir bagaimana cara membakar lemak perut dengan cepat dan efektif secara alami. Lemak berlebih dibagian perut memang sangat menjengkelkan, salah satu akibatnya yakni pada penampilan anda. Tahukah anda, ternyata lemak diperut itu merupakan tipe yang berbahaya, karena menyebabkan garis pinggang menjadi besar, sedangkan garis pinggang yang besar adalah salah satu indikator adanya penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung.

Ketika tingkat kortisol tinggi maka akan dibarengi dengan penimbunan lemak di perut anda. Saat terjadi peningkatan tersebut maka kortisol akan memecah otot dan memasukkannya kedalam penyimpanan lemak di daerah perut. Banyak lho penyebabnya, salah satunya yakni karena stres, kondisi akan lebih parah lagi kalau ditambah pola makan yang salah.

Lalu bagaimana cara membakar lemak perut dengan cepat dan efektif ? Ada beberapa cara yang bisa anda terapkan, penasaran ? Langsung saja berikut ini cara membakar lemak yang bisa anda coba.
cara cepat membakar lemak
cara cepat membakar lemak

1. Tidur cukup dan hindari begadang
Jika anda benar-benar serius ingin menghilangkan lemak diperut, mulailah untuk tidak begadang. Karena saat anda begadang dan merasa lelah, tubuh anda akan menghasilkan ghrelin lebih yang dapat memicu keinginan anda untuk makan dan mengkonsumsi makan yang berlemak dan mengandung gula. Selain itu, dengan meninggalkan waktu tidur atau begadang, secara tidak sadar dapat mengubah produksi hormon anda, mempengaruhi kadar kortisol yang menyebabkan sensitifnya insulin, dimana itu merupakan faktor utama lemak semakin menumpuk di perut anda.

2. Olahraga untuk membakar lemak
Tentu saja cara ini cukup efektif apabila dilakukan secara rutin. Beberapa olahraga untuk membakar lemak di perut yakni sit up, skipping, dan juga jalan cepat.

3. Kurangi konsumsi gula dan perbanyak protein
Diet merupakan salah satu cara yang paling banyak dilakukan. Anda bisa mengkonsumsi protein, sayur-sayuran, biji-bijian. Selain itu pastikan anda tidak sering ngemil, apalagi ngemil makanan yang banyak mengandung gula, jadi tinggalkan kebiasaan buruk tersebut dan mulailah mengkonsumsi makanan sehat. Apabila anda ingin mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis, anda bisa mengganti gula dengan taburan kayu manis. Anda juga dapat mengkonsumsi oatmeal yang sudah terbukti dapat membantu menstabilkan gula darah.

4. Vitamin C
Salah satu manfaat vitamin C selain meningkatkan kekebalan tubuh yakni untuk membantu menyeimbangkan lonjakan kortisol pada tubuh anda. Selain itu vitamin C juga sangat penting dalam pembuatan karnitin, suatu senyawa yang bermanfaat mengubah lemak menjadi bahan bakar atau energi tubuh. Anda dapat mengkonsumsi sayuran ataupun buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan buah kiwi.

5. Konsumsi makanan yang mengandung lemak baik
Sebenarnya gula-lah yang membuat anda gemuk, dan bukan lemak. Anda dapat membakar lemak di perut dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik, anda dapat menemukan lemak ini dalam makanan yang kaya akan Omega 3, makanan tersebut misalnya yakni salmon, kenari, dan buah alpukat. Beberapa makanan tersebut juga penuh dengan nutrisi, jadi anda akan merasa tetap kenyang sepanjang hari tanpa harus makan, makan, dan makan lagi.

6. Minum teh hijau sepanjang hari
Teh hijau merupakan salah satu minuman yang dapat meingkatkan metabolisme tubuh anda. Anda dapat mengkonsumsi teh hijau sebanyak 3 kali sehari. Karena teh hijau dapat membantu membakar kalori sekitar 60 kalori per harinya.

7. Konsumsi air putih
Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa ternyata minum air putih sebanyak 2 gelas dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga kurang lebih 30%.

Itulah beberapa cara membakar lemak perut dengan cepat yang bisa anda coba, cara cepat membakar lemak.