Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan

Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan - Jahe adalah salah satu jenis rempah yang banyak digunakan di seluruh dunia. Ia memiliki anti oksidan, punya sifat anti-inflamasi serta agen anti-mikroba. Tak hanya digunakan sebagai bumbu masak, jahe juga nikmat diolah sebagai minuman hangat, Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan.
Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan
Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan

Manfaat minum sari jahe untuk tubuh juga cukup banyak. Apalagi di musim hujan seperti ini, konsumsi sari jahe dapat membantu menghangatkan tubuh. Apa saja manfaat lain dari minum sari jahe, Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan.
Manfaat Jahe
Manfaat Jahe

Boldsky melansirnya seperti berikut:
  1. Pencernaan. Sari jahe baik untuk membersihkan jalur pencernaan, dan menyembuhkan sembelit. Konsumsi sari jahe saat usai makan siang dan makan malam dianjurkan, sebab ia membantu proses pencernaan, Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan.
  2. Sakit perut. Jahe membantu mengatasi rasa nyeri saat sakit perut, yang disebabkan oleh pembentukan gas, makan yang tak sehat, atau masalah pencernaan, Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan.
  3. Mengurangi mual. Minum sari jahe juga dapat menghilangkan rasa mual dan ingin muntah. Ia juga mampu membantu mengatasi kelelahan, mabuk, dan perasaan eneg, Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan.
  4. Meningkatkan imun. Setelah minum sari jahe, biasanya Anda akan berkeringat dan ini baik bagi sistem imun tubuh. Ini pertanda tubuh Anda menghangat dan mengeluarkan toksin atau racun tubuh lewat keringat. Konsumsi air jahe juga baik untuk orang yang menderita flu dan demam, sebab membantu melawan virus dan bakteri. Jahe juga mengobati berbagai peradangan yang terjadi di saluran cerna, Manfaat Sari Jahe untuk Kesehatan.