Menjadi Buncit Setelah Menikah

Menjadi Buncit Setelah Menikah - Banyak pria cenderung mengalami perut buncit setelah mereka menikah. Bahkan, menurut studi yang dilakukan De Jerica Berge dari Universitas Minnesota mengungkapkan bahwa pria memang lebih rentan mengalami kondisi perut seperti itu dibanding wanita. Beberapa alasan diungkapkan oleh para pria. Misalnya, mereka merasakan hidup yang makin bahagia atau sang istri kerap memasak menu yang cukup lezat. Inilah yang membuat pria menjadi doyan makan setelah menikah.

Dikutip dari Kompas, studi ini juga menemukan bahwa pria rata-rata 13 persen lebih mungkin untuk mengalami berat badan dibanding saat mereka masih lajang. Studi melibatkan 530 orang dewasa yang diamati mengenai program diet, aktivitas fisik, dan status BMI.
Menjadi Buncit Setelah Menikah
Menjadi Buncit Setelah Menikah

Dari responden yang ada,  58,5 persen pria mengalami penambahan berat badan usai menikah. Sebaliknya, wanita yang mengalami kondisi sama hanya ada sekitar 39,8 persen. Namun peneliti juga menemukan bahwa alasan kenaikan berat badan bukan hanya dipicu oleh kenyamanan hidup saja yang dialami pascapernikahan. Ada banyak hal yang terungkap dari para responden.

Pertama, pria yang sudah menikah diduga menjadi tertekan karena harus mengatur berbagai hal dalam keluarga, sehingga mereka akhirnya banyak makan. Namun ada 25 persen responden yang mengaku mereka merasa “sudah laku”, sehingga tidak perlu lagi seketat waktu lajang dalam mempertahankan berat badan. Sekitar 75 persen responden berkata mereka terlalu stres dengan pekerjaan. Akibatnya, begitu sampai rumah langsung menyantap makanan. Di samping itu, pria malas untuk berolahraga pascamenikah, Menjadi Buncit Setelah Menikah.