Hindari Diabetes dengan Makan Coklat Hitam

Hindari Diabetes dengan Makan Coklat Hitam - Coklat hitam (dark chocolate) diketahui dapat menangkal diabetes. Hal ini terungkap dalam studi yang dilakukan Universitas East Anglia di Norwich Medical School, yang menemukan bahwa kandungan dalam coklat hitam bermanfaat untuk hal tersebut. Makan coklat gelap secara teratur memberikan penurunan risiko terhadap diabetes, Hindari Diabetes dengan Makan Coklat Hitam.
Hindari Diabetes dengan Makan Coklat Hitam
Hindari Diabetes dengan Makan Coklat Hitam

Seperti dikuti DNA India, kemampuan coklat gelap ini seperti makanan lain yang kaya dengan flavanoid dalam mencegah terjadinya diabetes tipe 2. Flavanoid tinggi bisa ditemukan pula pada teh, anggur merah, makanan nabati, bawang, apel, berry, brokolidan, dan sebagainya. Dan, pada percobaan terhadap relawan, falavanoid dapat memengaruhi kerja insulin, Hindari Diabetes dengan Makan Coklat Hitam.
Manfaat Coklat
Manfaat Coklat

Studi ini melibatkan hampir 2.000 orang. Mereka diberikan asupan tinggi flavanoid dalam tubuhnya. Dari situ diketahui, flavanoid mampu mengurangi terjadinya resistensi insulin. Sehingga, kadar gula darah tidak menjadi tinggi dan cenderung pada batas yang wajar, Hindari Diabetes dengan Makan Coklat Hitam.
Khasiat Coklat
Khasiat Coklat

Aedin Cassidy, peneliti utama, mengatakan studi ini menemukan manfaat flavanoid dari makanan sub-kelompok tertentu. Selain itu, senyawa tersebut juga dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari munculnya obesitas, penyakit jantung, dan kanker. Studi ini dipublikasikan dalam Journal of Nutrition, Hindari Diabetes dengan Makan Coklat Hitam.
Manfaat dan Khasiat Coklat
Manfaat dan Khasiat Coklat

Coklat hitam berbeda dengan coklat ain yang berada di pasaran. Cokat ini lebih banyak komponen kakao-nya dibanding tambahan gula atau susu. Kurang lebih kakao yang ada pada coklat hitam mencapai 70 persen. Sehingga, coklat ini lebih menawarkan manfaat sebenarnya, Hindari Diabetes dengan Makan Coklat Hitam.