Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag

Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag - Kenaikan jumlah asam lambung akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri, mual, dan muntah diperut atau orang sering menyebutnya sebagai sakit maag. Bila Anda sedang kehabisan stok obat maag, padahal asam lambung Anda sedang naik, maka konsumsi saja jenis makanan berikut ini, Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag.
Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag
Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag

Makanan tersebut mempunyai efek menurunkan atau menetralkan asam lambung Anda, hampir seperti obat maag. Dilansir oleh Magforwomen, berikut ini di antaranya, Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag:

  1. Oatmeal. Oatmeal adalah sejenis gandum utuh yang sering dikonsumsi saat sarapan. Ia bisa membantu menurunkan kadar asam lambung Anda yang sedang tinggi, tanpa harus membeli obat dulu ke apotik, Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag.
    Manfaat Oatmeal
    Manfaat Oatmeal
  2. Susu. Susu memiliki jumlah kalsium yang tinggi, sehingga dapat menetralkan asam lambung. Minumlah susu secara teratur, agar penyakit maag Anda tak sering kambuh. Susu segar adalah pilihan yang terbaik, Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag.
    Manfaat Susu
    Manfaat Susu
  3. Jahe. Dengan sifat anti inflamasi yang dimiliki oleh jahe, maka ia membantu menetralkan kadar asam di lambung. Termasuk juga bila Anda mengalami gangguan pencernaan yang lain. Minum saja sari jahe setiap hari, dan masalah perut nyeri akan teratasi, Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag.
    Manfaat Jahe
    Manfaat Jahe
  4. Pisang dan semangka. Kedua jenis buah ini baik bagi kondisi perut Anda yang sering mengalami gangguan asam lambung tinggi. Konsumsi saja pisang atau semangka, dan jangan lupa untuk tak membiarkan perut Anda terlalu lama kosong, Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag.
    Manfaat Pisang
    Manfaat Pisang
  5. Teh herbal. Teh herbal seperti teh chamomile adalah obat alami penurun kadar asam lambung. Minum dalam kondisi hangat, dan bisa ditambahkan dengan jahe untuk hasil yang lebih maksimal, Makanan yang Baik Untuk Penderita Maag.