Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin

Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin - Masuk angin adalah penyakit yang paling kerap dialami seseorang. Badan menjadi tidak nyaman dan terasa seperti cukup kelelahan. Kadang masuk angin disertai dengan sakit kepala dan gejala flu. Hingga, seringkali orang mesti istirahat total karena masuk angin membuatnya tidak mampu beraktivitas, Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin.
Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin
Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin

Dikutip dari Republika, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghidari masuk angin:

  1. Jauhi untuk mengonsumsi berbagai makanan yang dapat memicu kenaikan asam lambung. Misalnya yaitu kembangkol, makanan pedas, santan, atau kopi, Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin.
    Jangan makan yang Pedas
    Jangan makan yang Pedas
  2. Usahakan daya tahan tubuh selalu dalam keadaan baik. Anda bisa mengonsumsi berbagai herbal yang bisa dengan mudah ditemukan. Contohnya meniran atau echinacea yang berperan aktif dalam menguatkan kekebalan tubuh, Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin.
    Mengkonsumsi Herbal
    Mengkonsumsi Herbal
  3. Jauhi semua hal yang tubuh Anda menganggapnya sebagai bahan pencetus alergi. Banyak sekali bentuk alergen seperti debu, bebauan, serbuk sari, hewan, dan sebagainya. Alergi jika tidak ditangani dengan benar dapat mengganggu kesehatan, Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin.
    Hindari yang Dapat Menyebabkan Alergi
  4. Singkirkan stres yang di luar batas. Kendalikan selalu tekanan pikiran yang ada di sekitar Anda dengan melakukan relaksasi. Stres dapat menurunkan kekebalan tubuh, Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin.
    Dilarang Stress
    Dilarang Stress
  5. Usahakan selalu makan secara teratur dan menerapkan gaya hidup sehat. Biasakan untuk berolahraga dan mengonsumsi hanya makanan sehat, Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin.
    Makan yang Teratur
    Makan yang Teratur
  6. Hindari tubuh dari terkena angin secara terus menerus. Misalnya, saat berkendara pakailah jaket yang tebal. Atau, hindari duduk terlalu lama di bawah pendingin ruangan, Cara Ampuh Mencegah Masuk Angin.