Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat

Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat - Coklat tidak hanya enak dimakan. Saat dipakai sebagai masker wajah, coklat dapat membantu membuatnya sehat, bersih, kencang, dan tampak lembab. Apalagi, coklat mengandung antioksidan flavanoid yang membuat kulit tercegah dari penuaan. Kulit Anda akan menjadi lembut dan bercahaya, Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat.

Masker wajah dari bahan coklat bisa Anda buat sendiri di rumah. Dengan memadukannya bersama bahan-bahan lain, kulit Anda bisa semakin terawat. Dikutip dari Boldsky, berikut ini beberapa resep membuat masker coklat, Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat:
Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat
Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat

  1. Bubuk kakao dan susu segar. Campurkan bubuk kakao (coklat) dengan susu hingga menjadi sebuah pasta yang halus. Bersihkan dahulu wajah Anda dengan minyak mawar, lalu pakai pasta coklat susu untuk seluruh muka dan leher. Setelah kering, bilas dengan air dingin. Pemakaian secara rutin bisa membuat kulit lembab dan lembut alami, Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat.
  2. Bubuk coklat, madu, dan oatmeal. Caranya sama seperti poin satu. Campur semuanya hingga menjadi pasta dan terapkan pada wajah serta leher. Biarkan 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Madu dapat mengahluskan kulit dan oatmeal memiliki sifat anti-inflamasi, Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat.
  3. Bubuk coklat, yoghurt, dan madu. Campurkan bubuk coklat dengan yoghurt. Kocok sampai semuanya tercampur. Tambahkan dengan beberapa tetes madu, lalu aduk sampai rata. Pakailah untuk wajah Anda dan biarkan selama 25-30 menit sebelum dibilas, Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat.
  4. Coklat hitam leleh, susu, dan garam. Lelehkan coklat hitam dan biarkan sampai dingin. Sebelum membeku, tambahkan susu dan sedikit garam. Gunakan untuk dioleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan. Paduan bahan ini akan membersihkan kulit, memutihkannya, mencegah jerawat, dan mengelupaskan kulit mati. Gunakan dua kali dalam seminggu, Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat.
  5. Bubuk coklat, madu, dan jus alpukat. Campurkan ketiga bahan sampai halus. Lalu, gunakan secara merata pada wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit dan bilas memakai air dingin, Cara Membuat Masker Wajah dari Coklat.