Model Rambut Panjang Dan Cara Memanjangkan Rambut

Model Rambut Panjang Dan Cara Memanjangkan Rambut -  Wanita umumnya akan memilih untuk menggunakan model rambut panjang sebagai penunjang penampilannya, karena model seperti itu akan membuatnya tampak lebih anggun, menarik dan tampil feminim. Jika kebetulan Anda memiliki rambut yang sehat dan panjang, maka tidak ada salahnya kalau mencoba beberapa alternatif model rambut bervariasi tanpa harus memotong rambut menjadi pendek.

Model Rambut Panjang Yang Bisa Dicoba
model rambut panjang

Ada banyak pilihan model dan gaya yang bisa dicoba. Rambut panjang tidak memerlukan penataan yang terlalu spesial, karena dengan beberapa sentuhan pun Anda sudah bisa tampil cantik, menarik, dan anggun. Silahkan pilih model rambut yang menurut Anda paling cocok dari beberapa pilihan model rambut panjang berikut ini :

1.       Mahkota / Crowning

Model rambut ini memberikan kesan mahkota sebagai penghiasnya. Cara membuat model rambut ini adalah dengan mengepang dua bagian rambut kita, kemudian menjepitnya secara tipis ke bagian atas.
Model rambut ini sangat cocok digunakan pada acara ulang tahun teman atau untuk menonton acara konser.

Model Rambut Panjang Dan Cara Memanjangkan Rambut
2.       Ikat pita

Khusus untuk yang ingin membuat model rambut tanpa membuang waktu, maka model ini cocok untuk digunakan. Caranya, ikat setengah bagian dari rambut ke belakang dengan karet. Setelah itu, tutupi karet tersebut dengan pita.
        Model rambut ini cocok untuk digunakan saat pergi sekolah.

3.       Top knot

Khusus untuk musim panas yang gerah, model ini sangat cocok untuk digunakan, karena bisa terlihat cantik tanpa mengalami kegerahan atau kepanasan. Cukup dengan menggunakan karet dan ikat top knot, maka kita bisa langsung hang out bareng teman teman.

4.       Pony tail

Jenis model rambut ini cukup klasik, tetapi masih menarik untuk digunakan. Untuk mempercantik tampilan tutupi karet yang digunakan mengikat rambut dengan kunci ikatan atau jepitan tipis di bawah ikatan.

Tips Memanjangkan Rambut Untuk Mendapatkan Model Rambut Panjang

Untuk yang  memiliki rambut pendek, tetapi ingin mencoba model rambut panjang, maka bisa melakukan tips berikut ini agar rambut bisa tumbuh lurus dan panjang.

1.       Gunakan santan dan jeruk nipis

Peraslah jeruk untuk diambil airnya saja. Setelah itu siapkan santan. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata dan bentuknya menjadi krim. Untuk menggunakannya, cukup oleskan krim tersebut secara merata, biarkan beberapa menit, lalu bilas dan bersihkan dengan air bersih.

2.       Potong bagian ujung rambut bercabang

Agar rambut bisa panjang dan lurus dengan sehat, maka kita diharuskan untuk sering memotong bagian ujung rambut yang mulai bercabang. Dengan begitu rambut panjang yang didapatkan akan lebih maksimal.

Masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk memanjangkan rambut, tapi dengan 2 tips di atas pun sudah cukup untuk membuat Anda memiliki rambut panjang dan dengan bebas bisa memilih model rambut yang paling cocok dan sesuai.

Walaupun tampilan kita akan lebih menarik dengan rambut panjang, Anda tetap harus sadar bahwa ada beberapa kekurangan yang akan dirasakan oleh pemilik rambut panjang, misalnya : harus merawat agar rambut tidak mudah kusut, boros dalam pembersihan dan perawatan, kurang leluasa dalam bergerak dan beraktivitas, dan lain sebagainya. Mengapa hal ini saya sampaikan, adalah agar Anda mengerti dan bisa menerima berbagai resiko sebagai seorang wanita yang memiliki rambut panjang.

Demikianlah informasi mengenai beberapa model rambut panjang yang bisa dicoba, bagaimana cara menatanya, tips untuk memanjangkan rambut secara alami, serta beberapa resiko yang akan dihadapi oleh pemilih rambut panjang, Model Rambut Panjang Dan Cara Memanjangkan Rambut.