Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Cara Merawatnya

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Cara Merawatnya -  Bagi perempuan atau lelaki rocker, memiliki rambut panjang merupakan harapan yang akan selalu diidamkan. Perempuan yang memiliki rambut panjang, sehat dan lebat akan terlihat lebih anggun dan menarik, demikian juga untuk lelaki rocker yang ingin meniru gaya rambut Gun’s N Roses, pasti ingin tahu tentang cara memanjangkan rambut secara alami.

Apabila Anda kebetulan saat ini sedang mencari cari informasi tentang cara memanjangkan rambut, maka sebaiknya komitmen dari awal untuk menggunakan cara yang alami, agar hasilnya lebih permanen dan tidak akan menyebabkan efek samping yang membahayakan. Jangan sampai pencarian Anda berujung pada informasi tentang cara memanjangkan rambut menggunakan produk atau alat yang belum tentu menjamin rambut yang kita miliki tetap sehat dan kuat, karena bukan hanya panjangnya rambut yang kita inginkan bukan? Melainkan kesehatan dan kekuatannya pun ingin tetap terjaga. Oleh karena itulah, maka cara yang direkomendasikan untuk digunakan adalah cara memanjangkan rambut secara alami berikut ini :

Cara memanjangkan rambut secara alami dengan bahan alami
cara memanjangkan rambut secara alami

1.       Minyak zaitun

Minyak yang berkhasiat untuk mencegah penyakit dan memberikan kualitas kesehatan yang baik ini memiliki fungsi yang berkhasiat juga untuk memanjangkan rambut. Cara memanjangkan rambut secara alami menggunakan bahan ini sangat mudah sekali. Setelah keramas, teteskan minyak zaitun sebanyak 4 hingga 5 tetes, kemudian lakukan pijatan lembut di kulit kepala. Biarkan semalam supaya zat yang terkandung dalam minyak zaitun bisa masuk dan menyerap ke kulit kepala. Dan pada pagi hari, cuci dan bersihkan rambut Anda.
Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Cara Merawatnya

2.       Teh hijau

Kalau Anda termasuk orang yang suka minum teh hijau, maka sudah pasti stok teh hijau di rumah selalu tersedia, betul tidak? Gunakan stok tersebut untuk memanjangkan rambut Anda dengan cara menyeduhnya, kemudian balurkan hasil ampas teh hasil seduhan tersebut ke seluruh rambut. Bungkus menggunaka shower cap atau handuk, dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Sesudah itu, bilas hingga bersih.

3.       Santan

Jangan pikir kalau santan bermanfaat untuk membuat makanan saja! Buktinya, santan pun bisa kita manfaatkan sebagai pemanjang rambut kita. Caranya, ambil santan sebanyak 300 sampai 500 ml, terapkan dan balurkan ke rambut hingga kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit sambil ditutup menggunakan handuk. Jika sudah, silahkan bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini seminggu empat kali untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

4.       Kulit Apel

Saat mengkonsumsi apel, sebaiknya kupas kulitnya dan manfaatkan untuk memanjangkan rambut Anda. Cara memanfaatkan kulit apel tersebut adalah sebagai berikut : haluskan kulit apel dengan cara diblender, beri campuran air secukupnya hingga mengental. Lalu oleskan cairan kental tersebut dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, silahkan bilas hingga bersih.

Langkah selanjutnya setelah melakukan cara memanjangkan rambut secara alami
Setelah melakukan cara memanjangkan rambut secara alami menggunakan bahan alami di atas sudah Anda lakukan, dan rambut yang dimiliki sudah menjadi panjang. Maka langkah selanjutnya adalah merawat rambut tersebut dengan upaya sebagai berikut :

1.       Bersihkan secara rutin agar tidak mudah rusak,
2.       Jangan terlalu sering memberikan pewarnaan pada rambut,
3.       Hindari proses memanaskan rambut menggunakan catok rambut,
4.       Jaga kelembaban rambut dengan memberikan kondisioner sehabis keramas.


Lakukan semua informasi di atas agar bisa mendapatkan rambut panjang yang sehat dan tidak mudah rusak, sehingga Anda bisa tampil sebagai orang yang memiliki pesona dari rambut yang dimiliki. Jangan lupa lengkapi cara memanjangkan rambut secara alami yang dilakukan dengan menjaga kesehatannya. Selamat mencoba, Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Cara Merawatnya.