Manfaat Berjemur Matahari Pagi

Manfaat Berjemur Matahari Pagi - Sinar matahari memiliki banyak manfaat dari berbagai aspek kehidupan. Terhadap kesehatan misalnya, sinar matahari dapat menyumbang berbagai manfaat untuk mendukung tubuh selalu dalam keadaan lebih baik, Manfaat Berjemur Matahari Pagi.
Manfaat Berjemur Matahari Pagi
Manfaat Berjemur Matahari Pagi

Dikutip dari Times of India, inilah manfaat sinar matahari bagi kesehatan:

  1. Membantu pencegahan kanker. Terpapar sinar matahari pagi atau sore dapat membantu  mengaktifkan vitamin D yang ada di bawah kulit. Ini membuat potensi tumbuhnya kanker menurun. Menurut sebuah studi, kekurangan vitamin D akan meningkatkan risiko kanker terutama untuk kanker payudara dan usus besar, Manfaat Berjemur Matahari Pagi.
    Manfaat Berjemur Sinar Matahari Pagi
    Manfaat Berjemur Sinar Matahari Pagi
  2. Mengurangi tekanan darah dan risiko penyakit kardiovaskular. Antara tekanan darah dan kardiovaskular sangat berhubungan. Hipertensi misalnya, menjadi pemicu serangan jantung dan stroke. Sementara itu, sinar matahari bisa menormalkan tekanan darah seseorang, Manfaat Berjemur Matahari Pagi.
  3. Membantu meringankan penyakit Alzheimer. Terkena paparan sinar matahari dan tidur dalam kegelapan di waktu malam akan memperbaki beberapa aspek pada penyakit Alzheimer. Misalnya dapay meningkatkan efisiensi tidur, mengurangi insomnia, dan mengurangi aktivitas di malam hari, Manfaat Berjemur Matahari Pagi.
    manfaat berjemur di pagi hari
    manfaat berjemur di pagi hari
  4. Menurunkan risiko multiple sclerosis. Penyakit ini diketahui menyerang pada orang-orang yang hidup jauh dari garis khatulistiwa. Tempat mereka jarang mendapatkan sinar matahari. Padahal paparan sinar matahari diperlukan untuk meningkatkan vitamin D agara penyakit ini bisa dicegah, Manfaat Berjemur Matahari Pagi.