Ibu Hamil Dilarang Minum Teh

Ibu Hamil Dilarang Minum Teh - Ibu hamil tidak disarankan minum teh dalam jumlah yang banyak. Menurut studi terbaru dari Universitas Alberta, teh mungkin tidak terlalu tepat dikonsumsi oleh ibu hamil karena ada risiko tidak biasa ketika meminumnya, Ibu Hamil Dilarang Minum Teh.
Ibu Hamil Dilarang Minum Teh
Ibu Hamil Dilarang Minum Teh

Dikutip dari Genius Beauty, banyak dari jenis teh memiliki konsentrasi timbal yang berbahaya. Menurut peneliti, inilah bahan yang bisa membahayakan ibu hamil dan termasuk ibu menyusui. Dalam dosis kecil, timbal memengaruhi tumbuh kembang anak. Dan, hal tersebut berpengaruh pada sistem saraf, Ibu Hamil Dilarang Minum Teh.
ibu hamil
ibu hamil

Hasil tersebut didapatkan peneliti setelah menguji 30 varietas teh yang berasal dari China, India, dan Sri Lanka. Dari semua varietas tersebut, kadar timbal paling banyak ditemui pada teh dari China. Di samping itu, kadar timbal menjadi cukup  tinggi saat teh diseduh selama 15 menit yang mencapai 85 persen, Ibu Hamil Dilarang Minum Teh.
Ibu Menyusui
Ibu Menyusui

Sementara itu, jika teh diseduh selama tiga menit, kadar timbal meninkat menjadi 73 persen. Konsentrasi tertinggi ditemukan sekitar 5 miligram. Nilai ini sebenarnya masih normal. Hanya saja jika wanita hamil meminumnya sebanyak 3-4 cangkir sehari, itu bisa membahayakan kesehatannya dan si janin, Ibu Hamil Dilarang Minum Teh.
Teh Bagi Ibu Hamil
Teh Bagi Ibu Hamil

Peneliti lebih menganjurkan kepada ibu hamil yang ingin minum teh untuk mengambil tidak lebih dari dua porsi. Anjuran berlaku pula untuk ibu menyusui agar ibu dan anak mereka terlindungi dari keburukan timbal, Ibu Hamil Dilarang Minum Teh.