Ciri Paru-Paru Tidak Sehat

Ciri Paru-Paru Tidak Sehat - Kesehatan paru-paru juga penting untuk diperhatikan, sebab ia termasuk organ yang vital dalam hidup. Sebagai alat untuk bernafas dan mendistribusikan oksigen bersih ke seluruh tubuh, bila paru-paru bermasalah, pastinya akan berpengaruh juga pada kesehatan tubuh seseorang, Ciri Paru-Paru Tidak Sehat.
Ciri Paru-Paru Tidak Sehat
Ciri Paru-Paru Tidak Sehat

Karena itu penting untuk mengetahui ciri paru-paru yang tak sehat atau mengidap penyakit semisal broncitis atau lainnya, agar Anda dapat segera mengobatinya. Berikut ini di antara ciri paru-paru yang bermasalah, seperti dilansir oleh Merdeka dari Caring, Ciri Paru-Paru Tidak Sehat.
Paru-Paru yang Sehat
Paru-Paru yang Sehat

  • Batuk

Batuk yang dialami dalam waktu lama, bisa jadi pertanda Anda mengalami TB, atau chronic obstructive pulmonary disease atau COPD (peradangan di saluran bronchial yang membuatnya menebal dan memproduksi lendir terus, dan menyebabkan Anda batuk), Ciri Paru-Paru Tidak Sehat.
Penyakit Paru-Paru
Penyakit Paru-Paru

  • Nafas pendek

Nafas pendek-pendek juga pertanda paru-paru Anda bermasalah. Bisa jadi ini diakibatkan oleh COPD , yang membuat tak kuat beraktifitas yang berat. Anda akan mudah lelah dan beristirahat, serta cenderung tak mau melakukan pekerjaan berat. Padahal untuk menyembuhkannya, Anda justru harus melatih melakukan olahraga atau pekerjaan agak berat, agar fungsi paru kembali sehat, Ciri Paru-Paru Tidak Sehat.
Tips Menjaga Paru-Paru
Tips Menjaga Paru-Paru

  • Pusing pagi hari

Pusing yang dialami saat pagi hari, utamanya saat bangun tidur, adalah ciri paru-paru yang bermasalah. Saat tidur paru tak berfungsi maksimal karena nafas Anda pendek-pendek, sehingga terjadi penumpukan karbon dioksida pada organ tersebut. Ini membuat peredaran oksigen ke tubuh terganggu, dan membuat Anda pusing, Ciri Paru-Paru Tidak Sehat.
Cara Menjaga Paru-Paru
Cara Menjaga Paru-Paru

  • Ujung jari membiru

Ujung-ujung bagian tubuh seperti jari kaki atau tangan, bibir, dan gusi membiru. Ini diakibatkan distribusi oksigen tak mencapai daerah tersebut, karena stamina paru-paru tak sekuat bila keadaannya sehat, Ciri Paru-Paru Tidak Sehat.