Tips Menutupi Uban Tanpa Pewarna Kimia

Tips Menutupi Uban Tanpa Pewarna Kimia - Saat sedang berkaca dan menemukan beberapa uban ternyata menghiasi rambut Anda, kepercayaan diri pasti sedikit terganggu. Apalagi bila usia Anda masih muda. Jika ingin melakukan pengecatan rambut, mungkin ada keraguan dalam hati Anda sebab dalam ajaran Agama Islam, melakukan pengecatan rambut dengan warna hitam tak diperbolehkan, Tips Menutupi Uban Tanpa Pewarna Kimia.

Nah, jangan khawatir. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menutupi uban rambut, atau menyamarkannya. Berikut ini diantaranya:
Tips Menutupi Uban Tanpa Pewarna Kimia
Tips Menutupi Uban Tanpa Pewarna Kimia

  1. Maskara. Iya, Anda dapat memakai sedikit sapuan maskara untuk menutupi uban yang letaknya jelas sekali di dekat wajah Anda. Cara ini dapat dilakukan saat Anda sedang terburu-buru, dan jangan khawatir, sebab maskara mudah sekali dihilangkan dengan air, Tips Menutupi Uban Tanpa Pewarna Kimia.
  2. Ikat. Bila Anda memiliki rambut panjang, maka uban dapat disamarkan dengan cara mengikat rambut Anda. Anda bisa mengikat dengan model ekor kuda biasa, atau dikepang dengan menaruh bagian uban di bawah, Tips Menutupi Uban Tanpa Pewarna Kimia.
  3. Bando/ikat kepala kain. Ikat kepala kain juga dapat membantu menutupi uban Anda dengan cepat. Cara ini tak butuh obat pewarna berbahan kimia, kan. Atau Anda dapat gunakan juga topi, atau penutup kepala untuk muslimah seperti turban dan jilbab, Tips Menutupi Uban Tanpa Pewarna Kimia.
  4. Pewarna alami. Ya, ini dapat Anda lakukan saat waktu Anda sedikit longgar. Gunakan pewarna alami dari tumbuhan hena yang berwarna sedikit kemerahan untuk menutupi uban Anda. bila jumlah uban Anda sedikit, maka kenakan hanya di rambut sekitar uban tersebut saja, seperti efek highlight. Maka uban Anda akan tertutupi dan aman dari bahan kimia, Tips Menutupi Uban Tanpa Pewarna Kimia.