Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes

Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes - Saat makan, seseorang cenderung memilih makanan yang enak dan memanjakan selera, ketimbang makanan yang sehat. Padahal kedua pilihan itu pasti membawa dampak masing-masing pada kesehatan tubuh. Jika salah saat memilih makanan, atau melakukan kebiasaan makan yang salah, maka diabetes mengancam kesehatan Anda, Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes.

Berikut ini contoh kesalahan makan yang dapat memicu timbulnya penyakit diabetes, seperti dilansir oleh Magforwomen, Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes:
Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes
Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes

  • Melewatkan sarapan

Kebiasaan yang umum terjadi adalah orang melewatkan sarapan, lalu makan siang dengan porsi besar, dan makan malam juga dengan porsi besar ditambah camilan manis. Ini yang memicu obesitas dan disusul diabetes. Baiknya Anda makan dengan porsi cukup saat sarapan, dan makan malam dengan porsi sedikit, Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes.

  • Makanan manis

Anda suka tiramisu, susu coklat, dan kue manis lainnya? Sepertinya Anda harus belajar membatasi asupan makanan manis yang masuk ke tubuh Anda jika tak ingin mengidap diabetes. Atau berusahalah membakar kalori dari makanan manis yang Anda makan itu dengan olahraga, agar tak menjadi diabetes, Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes.

  • Kebiasaan makan tak rutin

Jika Anda punya kebiasaan makan yang tak rutin dan teratur, misal hari ini makan 2 kali, lalu besok 5 kali porsi besar, kemudian lusanya tak makan sama sekali, maka tubuh Anda akan menjadi bingung dengan pola makan aneh itu. Tubuh akan menyikapinya dengan menyimpan kalori yang Anda asup, untuk cadangan bila Anda tak makan. Ini menjadi penyebab diabetes, Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes.

  • Tertarik pada fast food

Fast food memang menarik, karena itu industri sehingga dikemas menarik. Padahal makanan jenis ini bukan makanan sehat, sehingga beresiko menaikkan gula darah Anda dengan cepat dan memicu diabetes, Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Diabetes.