Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk

Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk - Vitamin C tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh dari dalam. Vitamin ini juga sangat baik untuk menjaga kebaikan kulit. Menariknya, banyak bahan alami bervitamin C yang bisa dipakai untuk perawatan kulit. Salah satunya adalah jeruk. Anda bisa memakai kulit jeruk untuk perawatan kulit dari luar, dan memakan daging buahnya untuk perawatan dari dalam tubuh, Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk.

Manfaat yang bisa didapat dari memanfaatkan jeruk yang kaya vitamin C cukup banyak. Anda bisa menjaga produksi kolagen yang membuat kulit tampak kenyal dan tidak terlihat menua. Asam sitrat pada jeruk membantu mengurangi keriput dan melembabkan kulit. Jeruk juga merangsang pengelupasan kulit dan mengangkat kulit mati. Selain itu, kandungan vitamin C dan A yang ada di jeruk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet matahari, Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk.
Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk
Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk bisa Anda terapkan untuk dua perawatan sekaligus, yaitu perawatan kulit dan rambut. Cara untuk menerapkannya sebagai berikut:

  1. Bersihkan kulit jeruk dengan garam untuk membunuh kuman yang menempel, Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk.
  2. Blender kulit jeruk hingga menjadi pasta dan tuang ke wadah, Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk.
  3. Campurkan pasta dengan satu sendok makan yoghurt, beberapa tetes air jeruk lemon, dan satu sendok teh madu. Aduk sampai rata, Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk.
  4. Untuk menerapkannya, cuci dahulu wajah memakai air hangat. Oleskan pasta ke kulit wajah dan leher. Biarkan masker ini selama satu jam dan kering. Setelah itu, bilas memakai air dingin untuk membersihkannya, Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk.

Menerapkan kulit jeruk pada rambut berguna untuk mengusir ketombe dan rambut berminyak. Caranya seperti berikut:

  1. Haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubur, Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk.
  2. Gosokkan bubur kulit jeruk pada kulit kepala Anda. Biarkan 15-20 menit lalu bilas, Cara Merawat Wajah Menggunakan Kulit Jeruk.