Cara Merawat Wajah yang Salah

Cara Merawat Wajah yang Salah - Merawat wajah adalah hal yang biasa dilakukan oleh hampir semua wanita, juga sebagian pria. Namun secara tak disadari kadang mereka melakukan beberapa hal yang malah merusak kecantikan kulit. Karena itu Jill Zander, pemilik Jill Zander Skin Rejuvenation Clinik mengungkap apa saja kesalahan yang dilakukan saat merawat kecantikan wajah, seperti dilansir oleh Femalefirst, Cara Merawat Wajah yang Salah.
Cara Merawat Wajah yang Salah
Cara Merawat Wajah yang Salah

  •     Memakai tisu wajah beralkohol

Beberapa jenis tisu basah sering digunakan untuk membersihkan wajah. Padahal pada tisu tersebut mengandung alkohol dan bahan kimia yang malah akan membuat kulit wajah kering, iritasi, dan merah. Lebih baik gunakan air bersih ketimbang tisu wajah, Cara Merawat Wajah yang Salah.

  •     Tidak pakai SPF

Keluar rumah tanpa pelembab wajah yang mengandung SPF adalah hal yang salah bagi kecantikan kulit. Walau cuaca mendung sekalipun, selalu gunakan SPF untuk mencegah munculnya keriput akibat radiasi sinar UV, Cara Merawat Wajah yang Salah.

  •     Menggosok wajah kuat-kuat

Ini juga kerap dilakukan oleh banyak orang. Menggosok kulit wajah kuat-kuat saat mengoleskan krim, atau membersihkan wajah, itu bisa merusak kontur kulit dan menyebabkan keriput, Cara Merawat Wajah yang Salah.

  •     Pencet jerawat

Kebiasaan ini pun sebaiknya dihindari. Walau gemas, ada baiknya memencet jerawat tak Anda lakukan. Biarkan ia matang dan pecah sendiri, agar tak meninggalkan bekas hitam akibat Anda pencet, Cara Merawat Wajah yang Salah.

  •     Jangan pakai krim berlebihan

Jika Anda mengoleskan krim di wajah, sebaiknya hindari pemakaian berlebihan. Baik pelembab, krim siang atau krim malam sekalipun, usahakan jangan berlebih mengoleskannya. Tipis saja sudah cukup, sebab tak akan menyumbat pori, Cara Merawat Wajah yang Salah.

  •     Tidur dengan make up

Saat kelelahan pulang dari sebuah acara, kadang seseorang akan lupa untuk membersihkan wajah dari make up. Tidur dengan make up adalah kesalahan sebab memicu pori kulit untuk membesar dan berjerawat, Cara Merawat Wajah yang Salah.

  •     Krim anti-aging padahal belum tua

Ini juga sering dilakukan. Krim anti-aging juga memiliki batas usia yang sesuai dengan kandungan zat yang ada di dalamnya. Bila Anda masih muda, tapi memakai krim anti penuaan yang tak sesuai usia Anda, maka efeknya buruk bagi kulit, Cara Merawat Wajah yang Salah.