Cara Cepat Menghilangkan Komedo

Cara Cepat Menghilangkan Komedo - Komedo tentu bukan hal yang didambakan kemunculannya oleh siapa saja, sebab masalah kulit itu membuat penampilan jadi terlihat kusam dan tak bersih. Komedo yang ada di permukaan kulit wajah selalu bikin gemas dan tangan ingin memencetnya hingga tuntas. Namun mengeluarkan komedo dengan cara tersebut bukan pemecahan masalah yang baik, sebab malah membuat pori-pori wajah lebih lebar, bahkan memicu iritasi, Cara Cepat Menghilangkan Komedo.
Cara Cepat Menghilangkan Komedo
Cara Cepat Menghilangkan Komedo

Untuk itu, ada 3 cara menghilangkan komedo yang nggak pake lama dan nggak pake pencetan tangan. Bagaimana caranya? simak berikut ini, Cara Cepat Menghilangkan Komedo:

  • Masker baking soda

Cara ini cukup murah, mudah, dan cepat. Ambil saja 2 sendok makan baking soda, lalu beri sedikit air dingin dan aduk sampai larutan tersebut mengental. Pakai seperti Anda memakai masker di daerah hidung dan kulit yang berkomedo. Diamkan hingga 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat sambil digosok sedikit agar komedo lepas, Cara Cepat Menghilangkan Komedo.

  • Scrub gula lemon

Air lemon biasa digunakan sebagai cara praktis meringkas pori wajah, sekaligus mencerahkan. Perpaduan air lemon dan gula dapat dimanfaatkan pula sebagai masker pengangkat komedo di wajah. Caranya, campurkan 1 sendok gula pasir dengan perasan air lemon secukupnya. Lalu gunakan sebagai scrub di bagian wajah yang berkomedo. Pijat perlahan hingga komedo terangkat dan bersih, lalu bilas dengan air hangat, Cara Cepat Menghilangkan Komedo.

  • Madu Putih telur

Putih telur yang lengket bisa membantu mengatasi masalah komedo. Caranya, campur putih telur dengan sedikit madu, aduk rata, dan pakai seperti memakai masker. Diamkan hingga kering, dan bilas dengan waslap basah sambil digosok sedikit di bagian komedo, Cara Cepat Menghilangkan Komedo.