Lego Movie Pemuda Penyelamat Dunia

Lego Movie Pemuda Penyelamat Dunia - Film yang diangkat dari mainan Lego berjudul Lego Movie unjuk gigi dengan merajai puncak Box Office mengalahkan The Monuments Men besutan George Clooney. Lego Movie terbilang istimewa karena menyajikan cerita sederhana, tapi tetap memukau, tentang seorang pemuda biasa yang mampu menyelamatkan dunia Lego.

    Karakter utama Lego Movie adalah seorang buruh konstruksi bernama Emmet (Chris Pratt). Sepulang kerja, ia ikut bersenang-senang bersama teman-temannya. Namun, ia merasakan kejanggalan yang membuatnya keluar dari kerumunan kesenangan tersebut.

    Ia melihat seorang wanita cantik, Wyldstyle (Elizabeth Banks) yang berada di lokasi konstruksi yang berbahaya. Saat berusaha mengejar Wyldstyle, Emmet terjatuh ke sebuah lubang bawah tanah. Ia menemukan benda merah bercahaya yang memberikannya kekuatan spesial.
Lego Movie Pemuda Penyelamat Dunia

    Emmet diramalkan menjadi anak muda yang mampu mengalahkan penjahat, President Business (Will Ferrell) yang ingin menertibkan dunia Lego dengan cara memaksa masyarakat.

    Ia masuk ke dalam perkumpulan yang dipimpin oleh Vitruvius (Morgan Freeman). Dimulai petualangan Emmet untuk kebebasan bersama para pahlawan super, seperti Batman (Will Arnett), Wonder Woman (Cobie Smulders), Green Lantern (Jonah Hill) dan banyak lagi, bahkan ada Bapak Kebebasan Amerika, Abraham Lincoln (Will Forte).

Banyak pesan moral yang disisipkan di dalam film yang dibidani oleh Warner Bros dan Village Roadshow Pictures ini, khususnya untuk anak-anak. Bahwa orang yang biasa-biasa saja bisa berguna bagi masyarakatnya yang diungkapkan dalam kutipan: “Untuk menjadi besar, Kau hanya perlu percaya!”

Sang sutradara sekaligus penulis skenarionya, Phil Lord dan Christopher Miller mampu menghadirkan cerita segar yang humoris. Dan, inilah kesempatan bagi para penggemar mainan Lego untuk melihat imajinasi mainan menjadi kenyataan.

Dengan durasi 100 menit, para penonton bisa menyaksikan dunia Lego yang terlihat nyata dalam wujud kota-kota, mimik dan gerakan tubuh karakter Lego yang lucu.

Sampai dengan review ini ditulis, Lego Movie telah berhasil meraup USD 69,1 juta dan mendapatkan rating 8,7 di situs review idmb.com, Lego Movie Pemuda Penyelamat Dunia.