Film Killers Pertemuan Dua Pembunuh di Jejaring Sosial

Film Killers Pertemuan Dua Pembunuh di Jejaring Sosial - Booming penggunaan jejaring sosial turut membuat jagad perfilman Indonesia semakin berwarna. Kali ini, film bergenre thriller yang berjudul Killers yang bersetting jejaring sosial tampil di layar lebar. Film ini bahkan berhasil masuk ke ajang bergengsi Sundance Film Festival di  AS pada bulan Januari  2014.

    Killers menceritakan pertemuan antara dua pembunuh dari dua negara berbeda di jejaring sosial. Seorang pembunuh sadis asal Jepang bernama Nomura (Kazuki Kitamura) gemar membunuh dan menyebarluaskannya di jejaring sosial. Bagi pembunuh sadis ini, suatu kebahagiaan dan kebanggaan bisa membunuh korbannya secara keji.

    Biasanya, Nomura menjadikan wanita “nakal” sebagai targetnya. Berbagai metode pembunuhan disebarluaskan ke jejaring sosial, dari membunuh korban dengan hantaman palu yang berulang-ulang hingga menyiram air keras ke tubuh korban untuk menghilangkan jejaknya.
Film Killers Pertemuan Dua Pembunuh di Jejaring Sosial
Film Killers Pertemuan Dua Pembunuh di Jejaring Sosial

    Seorang wartawan asal Indonesia yang frustasi karena karir dan rumah tangganya hancur, Bayu (Oka Antara) terinspirasi oleh video-video pembunuhan yang diunggah oleh Nomura. Rasa frustasi kehilangan isteri, Dina (Luna Maya) dan anaknya akibat bercerai, membangkitkan sifat sadis dari dalam dirinya.

    Ia merasakan kenikmatan setelah membunuh dua orang perampok. Saat para perampok sedang sekarat, Bayu merekam momen itu dan menyebarluaskannya ke jejaring sosial. Tindakan sadisnya itu membuat ia menjalin kontak dengan Nomura.

Killers membawa pesan bahwa sesungguhnya setiap manusia memiliki naluri membunuh. Namun, bangkitnya naluri tersebut tergantung dari orangnya, apakah ingin membendungnya atau justru memunculkannya.

Adu akting antara Kazuki Kitamura dan Oka Antara terlihat sepadan. Kitamura berhasil menampilkan karakter terbengis dari seorang pembunuh, sementara Oka memunculkan berbagai kepribadian yang berubah-ubah. Dari akting Oka, penonton bisa memahami bagaimana transformasi orang yang berhati baik menjadi sadis tak terkendali karena putus asa.

Klimaks film ini terjadi saat keduanya saling bertemu. Anda harus menyaksikan sendiri film yang sudah rilis di bioskop ini untuk mengetahui endingnya, Film Killers Pertemuan Dua Pembunuh di Jejaring Sosial.