Cara Cantik Menggunakan Kuning Telur

Cara Cantik Menggunakan Kuning Telur - Telur sudah digunakan sejak lama sebagai salah satu bahan perawatan kulit dan rambut. Walau banyak yang tak tahan dengan bau amisnya yang sulit hilang, namun manfaat luar biasa yang didapatkan membuat mereka melupakan bau mengerikan tersebut di wajah mereka.

Kuning telur bermanfaat sebagai pelembab kulit yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering. Ingin tahu cara membuat ramuan perawatan kecantikan kulit dengan menggunakan kuning telur? Simak berikut ini:

Masker kuning telur

Membuatnya sangat mudah, dan Anda bisa mengaplikasikan tak hanya di wajah, namun juga di bagian tubuh lain yang membutuhkan perawatan. Cukup ambil sebutir kuning telur, aplikasikan sebagai masker ke wajah, lalu diamkan hingga kering. Anda bisa melakukannya dengan kuas khusus agar kuning telur tersebut tak menetes kemana-mana.
Cara Cantik Menggunakan Kuning Telur
Cara Cantik Menggunakan Kuning Telur

Sekitar satu jam saat masker kuning telur itu sudah mengeras dan meresap dalam kulit, maka bersihkan menggunakan waslap dengan air hangat. Lakukan perlahan, hingga semuanya bersih dan Anda merasa wajah Anda lebih segar dan kencang serta lembab.

Masker kuning telur ini sangat sederhana sebab tak perlu menambahkan apapun ke dalamnya. Cukup kuning telur saja, sebab manfaatnya sudah maksimal diberikan.

Satu butir kuning telur dapat Anda gunakan beberapa hari, dengan menyimpannya ke dalam lemarri pendingin. Selain hemat, dengan menaruh telur di lemari pendingin, efek menenangkan dan mendinginkan akan lebih terasa, Cara Cantik Menggunakan Kuning Telur.