Bahaya Malas Bangun Tidur untuk Kesehatan

Bahaya Malas Bangun Tidur untuk Kesehatan - Kesehatan tubuh yang baik memang bergantung pada kebiasaan olahraga dan konsumsi makanan sehat. Namun lebih dari itu, ada beberapa kebiasaan buruk yang kadang kita lakukan tanpa rasa bersalah dan sayangnya, berakibat buruk bagi kesehatan.
Bahaya Malas Bangun Tidur untuk Kesehatan

Apa saja kebiasaan buruk itu? Ini dia di antaranya:

  1. Malas bangun tidur. Apakah Anda punya kebiasaan mematikan alarm jam dan meneruskan kembali tidur Anda? itu adalah salah satu kebiasaan buruk yang berpengaruh pada kesehatan. Tahukah Anda jika waktu tidur Anda lebih dari normal, yaitu hingga 9-10 jam sehari, maka bisa memicu penyakit seperti diabetes, obesitas, dan jantung.
  2. Terlalu lama di depan laptop. Bekerja atau belajar di depan laptop kadang membuat lupa waktu. Namun bila Anda lebih dari 12 jam melakukan hal itu, maka resiko kematian Anda akan makin tinggi. Berada terlalu lama di depan laptop dapat menimbulkan sakit mata, sulit tidur, juga memperpendek umur.
  3. Melewatkan waktu makan. Melewatkan waktu makan ini paling sering dilakukan oleh seseorang. Jangan lakukan hal ini sebab dapat menimbulkan masalah berat badan, juga gangguan makan.
  4. Merokok. Merokok baik pasif atau aktif adalah hal yang buruk. Jangan ambil resiko untuk kesehatan Anda, dan mulailah menjauhi hal ini. Merokok adalah pemicu berbagai macam penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya.
  5. Alkohol. Bagi beberapa kalangan, konsumsi alkohol adalah bagian dari pergaulan. Namun tahukah bahwa konsumsi minuman keras itu beresiko buruk bagi kesehatan liver dan jantung Anda. Juga menimbulkan dehidrasi dan kondisi mabuk yang buruk.

Adakah salah satunya jadi kebiasaan buruk Anda, Bahaya Malas Bangun Tidur untuk Kesehatan.