Manfaat Cukup Minum Air Putih untuk Kulit

Manfaat Cukup Minum Air Putih untuk Kulit - Air memegang peranan penting dari sistem tubuh. Komposisi tubuh sebagian besar terdiri dari cairan. Kekurangan cairan menyebabkan banyak masalah bagi tubuh. Pada kulit, misalnya, kemungkinan akan mengalami kekeringan, mudah terluka saat kena goresan, hingga hilang kilaunya, Manfaat Cukup Minum Air Putih untuk Kulit.
Manfaat Cukup Minum Air Putih untuk Kulit
Manfaat Cukup Minum Air Putih untuk Kulit

Dikutip dari Times of India, minum air membawa manfaat bagi kulit sebagai berikut:
  1. Mengencangkan kulit. Kulit yang kendur diyakini menjadi penyebab melorotnya lemak. Kulit menjadi tidak enak dipandang. Dengan rutin minum air dapat membantu mengencangkan kulit hanya dalam beberapa minggu. Daripada pergi ke tempat pelayanan kecantikan, Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan minum air, Manfaat Cukup Minum Air Putih untuk Kulit.
  2. Menjaga keseimbangan pH atau tingkat keasaman kulit. Setiap bagian tubuh memerlukan tingkat keasaman yang berbeda. Air membantu kulit untuk mendapatkan keasaman yang tepat. Ukuran pH dihitung hingga skala 14. Skala paling rendah atau 0 menunjukkan sangat asam. Sementara skala 14 tergolong basa, Manfaat Cukup Minum Air Putih untuk Kulit.
  3. Membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Air sangat penting untuk menyingkirkan racun atau residu yang ada di dalam tubuh. Minum 2-3 liter air setiap hari membantu organ tubuh lain – seperti ginjal dan liver –  untuk melakukan proses detoksifikasi. Efeknya dirasakan seluruh tubuh termasuk pada kulit, Manfaat Cukup Minum Air Putih untuk Kulit.
  4. Mengurangi guratan keriput. Air membantu mengembalikan elastisitas kulit. Selain itu, masalah kulit lain ikut terbantu dengan adanya air sepeti bekas luka, jerawat, dan bintik gelap, Manfaat Cukup Minum Air Putih untuk Kulit.