Makanan Sehat yang Membuat Gemuk

Makanan Sehat yang Membuat Gemuk - Untuk mendapatkan kesehatan dan bentuk tubuh yang ideal, caranya tentu dengan mengonsumsi makanan sehat. Namun tahukah Anda bahwa makanan sehat bila dikonsumsi berlebih juga bisa menyebabkan gemuk?

Seperti dilansir oleh situs kesehatan Boldsky, berikut ini adalah makanan sehat yang dapat menyebabkan Anda gemuk:
Makanan Sehat yang Membuat Gemuk
Makanan Sehat yang Membuat Gemuk

  •     Sushi

Sushi memang menyehatkan, terutama ikan segar yang digunakan mengandung banyak omega 3. Namun jika topping keju atau mayonaise adalah pilihan Anda, maka itu bisa menyebabkan gemuk. Apalagi jika dikonsumsi berlebihan.

  •     Nasi putih

Nasi putih adalah makanan pokok di beberapa negara. Makanan ini menyehatkan jika dikonsumsi secukupnya sebagai sumber karbohidrat. Namun jika berlebih, maka dapat menyebabkan kegemukan serta diabetes. Nasi merah lebih sehat jika Anda mencari alternatif pengganti lain.

  •     Keju

Jika makanan sehari-hari Anda selalu dihiasi oleh keju, maka siap-siap saja timbunan lemak menghiasi tubuh Anda. Namun bila konsumsi secukupnya, keju memang sumber kalsium yang baik.

  •     Roti

Roti adalah makanan kaya serat. Namun karena proses mencernanya yang lama, roti dapat menyebabkan gemuk. Apalagi bila topping atau isinya banyak mengandung lemak dan gula.

  •     Pisang

Pada takaran yang ideal, pisang adalah makanan sehat. Namun bila Anda mengkonsumsinya 3 buah lebih per hari, maka ia bisa menyebabkan gemuk.

  •     Mangga

Buah yang enak ini memang kaya vitamin dan mineral. Namun bila Anda berlebihan menyantapnya, timbunan kalori pada mangga akan jadi lemak juga di tubuh Anda.

  •     Makanan kecil

Beberapa jenis makanan kecil memang nampak tak akan terlalu berpengaruh terhadap berat badan. Namun bila Anda mengonsumsinya dalam jumlah besar setiap hari, maka tunggu saja bertambahnya berat badan Anda, Makanan Sehat yang Membuat Gemuk.