Khasiat dan Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kesehatan - Walau rasanya masam, namun lemon diketahui memiliki segudang khasiat bagi kesehatan tubuh. Tak heran lemon banyak digunakan sebagai salah satu buah favorit saat membuat infused water. Minum air lemon bahkan jauh lebih sehat dibanding minum kopi atau sirup, Khasiat dan Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kesehatan.
Khasiat dan Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kesehatan
Khasiat dan Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kesehatan

Nah, ingin tahu apa saja manfaat minum air lemon untuk kebaikan tubuh? Berikut ini di antaranya:

  1. Menyehatkan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon, membuat kecantikan kulit akan selalu terjaga. Seperti diketahui bahwa vitamin C adalah salah satu rahasia merawat kesehatan kulit sejak dulu. Selain itu, bila Anda oleskan irisan lemon pada bagian kulit yang gelap, maka warna kulit akan berubah lebih cerah. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal, Khasiat dan Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kesehatan.
  2. Membuat rileks. Minum air lemon hangat ternyata bermanfaat untuk menurunkan tingkat stres, membantu merilekskan syaraf yang tegang, dan kandungan vitamin C nya mempercepat pemulihan tubuh yang lelah dan sakit, Khasiat dan Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kesehatan.
  3. Menahan keinginan ngemil. Seperti dilansir oleh laman Kompas, pada lemon ada kandungan pektin yang merupakan serat larut dan sering ditemukan pada citrus. Ini akan membuat Anda menahan keinginan ngemil karena  sensasi rasa kenyang yang dihadirkannya, Khasiat dan Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kesehatan.
  4. Menghilangkan bau mulut. Ada kandungan antiseptik yang terdapat dalam lemon, dan berfungsi sebagai desinfektan. Bila Anda minum air lemon, maka ini membantu mengurangi perkembangan bakteri penyebab bau mulut, dan mencegah munculnya bau mulut, Khasiat dan Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kesehatan.