Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi

Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi - Stroberi bukan buah biasa. Kecilnya buah ini membawa nutrisi yang bahkan mampu untuk melindung kesehatan kardiovaskular. Oleh sebab itu, orang-orang yang secara teratur mengonsumsinya lebih terjaga dari serangan stroke sampai jantung. Faktor-faktor pemicu dua penyakit tersebut bisa diredam, Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi.
Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi
Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi

Dikutip dari She Knows, ada empat alasan untuk menjadikan stroberi sebagai buah yang layak dikonsumsi setiap hari:
Manfaat Stroberi
Manfaat Stroberi

  1. Stoberi kaya dengan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Jenias antioksidan yang dimiliki antara lain antosianin dan polifenol. Antosianin memberikan warna merah pada buah ini. Mengonsumsi antosianin dikaitkan dengan menurunnya risiko penyakit kardiovaskular. Studi dari Harvard University juga menemukan, asupan antosianin yang tinggi di dalam tubuh menurunkan risiko serangan jantung pada usia 25 sampai 42 tahun, Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi.
  2. Kandungan polefenol stroberi membantu memerangi kondisi peradangan. Ini sangat baik untuk mencegah dan meringankan keluhan osteoarthritis , asma, dan aterosklerosis. Kerjanya menghambat enzim siklooksigenase (COX) tanpa menimbulkan efek samping karena penggunaan obat-obatan, Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi.
  3. Sebuah studi menunjukkan bahwa makan seporsi stroberi tiga sampai empat kali seminggu memberikan perlindungan dari penyakit jantung, diabetes tipe 2,  hingga mencegah kanker yang menyerang payudara, leher rahim, usus besar, dan kanker kerongkongan, Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi.
  4. Sebuah studi yang dimuat jurnal Metabolism menyatakan, menambahkan stroberi sebagai makanan penurun kolesterol terbukti benar-benar mampu mengurangi kolesterol LDL dan memperbaiki jumlah kolesterol HDL. Artinya, stroberi sangat baik baik kesehatan kardiovaskular, Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi.
  5. Makan secangkir stroberi atau sekitar 8 butir memberikan tambahan nutrisi yang snagat baik untuk tubuh. Misalnya vitamin C yang melebihi jumlahnya dari sebutir jeruk, folat, dan serat. Mineral yang bisa didapatkan antara lain mangan, yodium, kalium, dan magnesium, Khasiat dan Manfaat Buah Stroberi.