Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar

Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar - Bulu ketiak yang tumbuh subur bisa jadi masalah yang memalukan buat Anda, terutama bila sedang berhadapan dengan pasangan, kan? Anda sendiri pastinya tak nyaman bila memiliki bulu ketiak panjang, sebab sering jadi penyebab bau badan. Kuman senang sekali bersarang di lokasi yang lembab dan kurang bersih, termasuk di ketiak, Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar.
Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar
Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar

Nah, untuk mencukur daerah ketiak, ada beberapa tips sehat yang tentunya bermanfaat bagi Anda. Berikut ini di antaranya:
Cara Mencukur Bulu Ketiak
Cara Mencukur Bulu Ketiak
  1. Basahi. Bila Anda hendak mencukur ketiak, lakukan dalam keadaan basah. Misalnya saat mandi, untuk mencegah silet cukur melukai kulit Anda. bila tidak, maka oleskan krim cukur sebelumnya untuk membasahi daerah tersebut. Selain itu, saat basah rambut ketiak akan lebih lunak dan mudah di cukur, Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar.
  2. Pisau cukur yang tepat. Pilih pisau silet cukur yang tajam, dan tidak mudah berkarat. Jangan gunakan pisau cukur yang berkarat, sebab itu dapat menyebabkan infeksi bila Anda terluka. Selain itu, pisau yang tumpul juga tak akan maksimal membersihkan ketiak Anda. Maksimal gantilah pisau cukur Anda 3 bulan sekali. Ini mencegah kuman yang bersarang di pisau cukur berkembang biak lebih banyak, Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar.
  3. Krim. Krim cukur fungsinya melembabkan, sehingga Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli krim cukur. Jenisnya boleh sama dengan krim cukur yang sering digunakan pria, kok. Jadi tak masalah selama Anda menyukainya, Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar.
Mencukur Bulu Ketiak
Mencukur Bulu Ketiak

Walau tersembunyi, tak ada salahnya Anda merawat ketiak dengan baik, ya girls. Ini akan menambah rasa percaya diri Anda, sekaligus menyehatkan, Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar.