Kebiasaan Menyebalkan Wanita Saat Menyetir

Kebiasaan Menyebalkan Wanita Saat Menyetir - Keunikan wanita bukan hanya ketika berinteraksi langsung dengan mereka. Bahkan, wanita juga memiliki kekhasan dalam mengemudikan mobil yang cenderung mengesalkan pengguna jalan lain. Dikutip dari Dapur Pacu, setidaknya ada 10 tindakan wanita saat berkendara roda empat yang patut dijadikan perhatian:
Kebiasaan Menyebalkan Wanita Saat Menyetir
Kebiasaan Menyebalkan Wanita Saat Menyetir

  1. Wanita karir, terutama, suka mengendarai mobil memakai sepatu hak tinggi. Padahal sepatu ini mengganggu pergerakan kaki apalagi saat berada di sekitar pedal.
  2. Kerap berdandan ketika berada di lampu lalu lintas saat warna merah menyala. Tindakan seperti ini membuat mereka tidak segera siap berjalan kala lampu berganti menjadi hijau.
  3. Wanita sering posisi duduknya mepert dengan setir. Hal ini membuat tangan kurang bebas mengatur kemudi. Sangat berbahaya bila gaya menyetir ini dihadapkan pada situasi darurat.
  4. Mereka terlalu gegabah dalam menyetir. Contohnya membelok secara tiba-tiba tanpa menghidupkan lampu sein atau telat menghidupkannya. Akibatnya, banyak pengguna jalan lain yang terkejut dan berisiko memunculkan kecelakaan. Mereka terlalu percaya diri bahwa apa yang dilakukannya adalah benar.
  5. Jarang menggunakan kaca spion. Walhasil mereka tidak terlalu peduli dengan posisi pengemudi lain di sekitarnya.
  6. Mereka makan atau menaruh makanan di sekitar badan. Wanita bisa-bisanya makan sembari menyetir.
  7. Memakai ponsel saat berkendara, termasuk saat menulis sms.
  8. Pada wanita yang merokok, mereka juga leluasa melakukannya sekalipun ada anak-anak di dalamnya.
  9. Wanita diketahui juga sering menaruh barang sembarangan seperti ponsel atau makanan di dasbor.
  10. Urusan servis kendaraan, wanita kurang memerhatikannya. Baginya soal mesin dan perawatannya lebih tepat diserahkan pada pria, Kebiasaan Menyebalkan Wanita Saat Menyetir.