Avozilla Alpukat Terbesar di Dunia

Avozilla Alpukat Terbesar di Dunia - Buah alpukat (avocado) yang dipasarkan di Tesco ditasbihkan sebagai buah alpukat terbesar di dunia. Dijuluki Avozilla, buah ini miliki panjang capai 12,7 cm dengan berat hingga 1,3 kg.

Dikutip dari Daily Mail Senin (02/09/13), untuk membuat satu porsi nachos (makanan populer Meksiko) bisa membutuhkan 2 hingga 3 buah alpukat. Dengan Avozilla, mungkin hanya butuhkan satu buah saja.

Avozilla miliki ukuran super jombo. Jika disandingkan dengan buah alpukat normal, maka ukurannya bisa hingga lima kali lipat. Perhatikan foto di bawah ini.
Avozilla Alpukat Terbesar di Dunia

Emma Bonny, salah satu pembeli Avozilla berujar jika buah tersebut kaya rasa dan juicy. Avozilla, kata dia, miliki rasa fantastis. Kaya akan tekstur mentega dan creamy.

Tak hanya berukuran jumbo, Avozilla juga miliki kulit yang sangat tebal. Dengan tekstur yang tebal itu kulitnya bahkan bisa dipergunakan sebagai mangkuk saus guacamole (sejenis saus dari buah alpukat).

Dibudidayakan di perkebunan di Afrika Selatan, Avozilla dijual di supermarket Tesco dengan harga 3 poundsterling atau sekitar Rp 50 ribu per buah. Harga segitu wajar sebab ukuran Avozilla bisa capai lima kali buah alpukat normal, Avozilla Alpukat Terbesar di Dunia.