Cara Mengecilkan Perut yang Buncit

Cara Mengecilkan Perut yang Buncit - Bingung bagaimana cara mengecilkan perut, sebab celana jeans kesayangan sudah tak muat lagi masuk ke pinggang Anda? jangan khawatir. Selain berolahraga teratur, cara mudah mengecilkan perut Anda adalah dengan makan makanan enak di bawah ini.

Berikut 8 makanan enak yang dapat membantu mengurangi timbunan lemak di pinggang, yang juga harus disertai dengan olahraga tentunya.
Cara Mengecilkan Perut yang Buncit
Cara Mengecilkan Perut yang Buncit

  1. Buncis. Sayuran yang satu ini banyak mengandung protein dan juga merupakan sumber flavanoid. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa jenis antioksidan ini dapat menurunkan lemak di pinggang dan perut.
  2. Salmon. Salmon adalah ikan yang banyak mengandung asam lemak omega 3, sehingga menyehatkan jantung. Ikan ini juga membantu mempercepat proses metabolisme tubuh, sehingga lebih efisien dan tak menyimpan lemak.
  3. Bawang putih. Bawang putih dapat membantu mengencerkan lemak, selain bersifat anti mikroba dan juga anti inflamasi. Ia juga dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dalam mengeluarkan racun.
  4. Avokad. Walau kebanyakan orang takut makan avokad karena berlemak, tapi ternyata lemak yang dikandungnya itu lemak sehat kok. Ia juga mampu meningkatkan hormon penunda lapar (leptin), yang mencegah Anda untuk ngemil.
  5. Semangka. Buah segar ini baik untuk mengecilkan perut, sebab mengandung banyak air yang membantu juga proses pencernaan dalam tubuh, termasuk membantu detoksifikasi.
  6. Yogurt. Yogurt adalah produk susu fermentasi, yang bermanfaat bagi proses pencernaan. Ia juga rendah lemak, dan mengandung bakteri laktobasilus yang merangsang gerak usus jadi cepat.
  7. Coklat murni. Makanan ini membantu proses diet, menyehatkan jantung, juga membantu Anda merasa kenyang.
  8. Minyak zaitun. Minyak zaitun sering digunakan dalam diet mediteranian, dan bermanfaat baik bagi kesehatan jantung. Ia juga mengandung asam oleik yang membantu mempengaruhi otak agar menyuruh berhenti makan sebab telah merasa kenyang, Cara Mengecilkan Perut yang Buncit.