Resep Kue Donat Kentang

Resep Kue Donat Kentang - Siapa yang tak suka donat, kue berbentuk bulat dengan lubang di tengah ini sangat populer di seluruh dunia. Salah satu varian donat adalah ditambahkannya kentang sebagai salah satu bahan pembuatnya.

Dengan tambahan kentang, donat jadi lebih empuk serta mudah dikunyah. Selain itu, ada sedikit sensasi renyah dan tak eneg dalam donat kentang. Anda ingin tahu resep dan cara membuatnya? Simak berikut ini;

    Bahan:

200 gr terigu, 150 gr kentang rebus yang dihaluskan, 50 gr gula pasir, 1 sachet susu bubuk, 40 gr margarin dicairkan, ½ sachet ragi instan yang dilarutkan dalam 1/3 gelas air hangat, 2 butir telur, garam secukupnya.

Resep Kue Donat Kentang
Resep Kue Donat Kentang
    Cara membuat:

1. Campur tepung, gula pasir, kentang rebus halus, susu bubuk, dan ragi instan yang sudah dilarutkan dalam air hangat. Aduk dengan sendok kayu.

2. Masukkan telur dan margarin, uleni lagi hingga kalis dan dapat dibentuk.

3. Diamkan 10 menit dengan ditutup serbet bersih.

4. Bentuk sesuai selera, lalu diamkan 10 menit pada wadah yang sudah ditaburi terigu.

5. Goreng dengan minyak banyak dan api sedang. Jangan lupa untuk membalik-balik donat dan menyiram permukaannya dengan minyak selama menggoreng.

6. Jika sudah kecoklatan, angkat. Biarkan hingga dingin, dan beri topping sesuai selera. Dapat menggunakan gula halus, atau mentega dan meises, serta keju parut, Resep Kue Donat Kentang.