Makanan Terbaik untuk Membentuk Tubuh

Makanan Terbaik untuk Membentuk Tubuh - Saat ini, ada banyak anak muda yang gemar membentuk otot tubuh mereka menjadi lebih besar dan indah, atau yang sering disebut juga bodybuilding. Ketika mengikuti aturan yang ditetapkan oleh instruktur atau dokter gizi mereka, ada banyak sekali jenis makanan yang dianjurkan untuk memaksimalkan perkembangan otot para binaragawan itu.

Memang tak cukup hanya dengan latihan keras di gym, namun diet mereka pun harus menyesuaikan dengan aktifitas mereka itu.
Makanan Terbaik untuk Membentuk Tubuh

Apa saja makanan terbaik untuk bodybuilding atau membentuk otot tubuh yang sempurna, Berikut ini 10 jenis diantaranya yang dilansir oleh Boldsky:

  1. Oatmeal. Ini adalah sumber karbohidrat yang terbaik bagi para bodybuilder. Mengonsumsi semangkuk akan membantu meningkatkan proses anabolik dalam tubuh dan mengurangi proses katabolisme serta penyimpanan lemak.
  2. Telur. Mulai hari dengan 2 putih telur dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan energi dan vitamin A serta D.
  3. Keju. Keju mengandung protein tinggi dan bebas lemak.
  4. Brokoli. Makanan ini baik bagi binaragawan sebab mengandung vitamin C tinggi yang memperpanjang usia sel.
  5. Kacang. Kacang adalah camilan sehat yang membantu meningkatkan energi dan membantu mengurangi rasa lapar.
  6. Kepiting dan kerang. Nutrisi dan berbagai mineral yang dikandung kedua makanan ini baik bagi peningkatan massa otot.
  7. Pisang. Sebagian besar binaragawan mengonsumsi pisang sebab nutrisinya yang kaya membantu metabolisme protein dalam tubuh mereka.
  8. Bayam. Sayur ini sumber vitamin K, yang dikenal ampuh membangun otot. Ingat Popeye?
  9. Ubi jalar. Ini adalah sumber karbohidrat yang lebih baik dibanding nasi. Selain itu ada banyak mineral sehat lain yang dikandung ubi jalar.
  10. Jamur. Jamur memiliki kandungan protein tinggi dan berbagai mineral tanpa lemak, Makanan Terbaik untuk Membentuk Tubuh.