Labu Kuning Obat Kanker dan HIV

Labu Kuning Obat Kanker dan HIV - Labu kuning memiliki rasa yang manis, tekstur yang empuk, dan manfaat yang besar untuk kesehatan. Biasanya di Indonesia, labu kuning kerap diolah menjadi kolak, sayur lodeh, atau bahan pembuat kue. Rasanya jangan ditanya, lezat dan pastinya menggugah selera.

Bila Anda menyukai hidangan yang satu ini, maka jangan ragu untuk selalu mengolahnya menjadi menu sehari-hari di rumah. Khasiat buah berkulit keras ini sangat besar bagi kesehatan, lho. Mulai dari menangkal penyakit kanker, hingga HIV AIDS.
Labu Kuning Obat Kanker dan HIV

Apa lagi manfaat labu kuning? Berikut seperti dilansir laman Care2:

  1. Karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks yang dimiliki oleh labu kuning sangat baik bagi sumber energi Anda sehari-hari. Itulah mengapa mengonsumsinya baik untuk pengganti nasi atau makanan pokok lainnya.
  2. Serat. Sistem pencernaan Anda akan sehat dan lancar dengan konsumsi buah ini. 1 cangkirnya saja terdapat 3 gram serat. Karena itu konsumsi labu kuning juga baik bagi program diet dan menjaga berat badan Anda.
  3. Beta karoten. Buah yang berwarna oranye terang ini adalah sumber beta caroten yang tinggi. Manfaatnya adalah untuk kesehatan mata, juga meningkatkan sistem imun tubuh.
  4. Kanker. Semua buah dan sayur dengan beta caroten tinggi sangat bermanfaat menurunkan resiko terjadinya kanker, termasuk juga labu kuning. Ia baik mencegah kanker paru, serviks, juga kanker kulit dan payudara.
  5. Anti HIV. Adalah zat beta caroten pada labu yang punya manfaat super tersebut. Beta caroten meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia secara keseluruhan, sehingga resiko terinfeksi virus HIV menurun, Labu Kuning Obat Kanker dan HIV.