Cara Menghilangkan Gangguan Pencernaan

Cara Menghilangkan Gangguan Pencernaan - Gangguan pencernaan bisa terjadi pada siapapun. Anda bisa saja tiba-tiba merasa perut perih seusai makan siang karena terlambat makan, atau perut kembung sebab mengonsumsi jenis makanan yang menghasilkan banyak gas, dan lain sebagainya.

Hal tersebut pasti mengganggu aktifitas, apalagi bila terjadi di tempat kerja, atau dalam situasi yang tak diduga. Sebenarnya cara mengatasinya cukup mudah. Dengan cara alami saja alias tanpa obat kimia, gangguan pencernaan bisa dihilangkan.

Caranya? Seperti yang dikutip dari laman Boldsky berikut ini:
Cara Menghilangkan Gangguan Pencernaan

  •     Minum air putih

Sering gangguan pencernaan terjadi karena kurangnya cairan di dalam perut. Cobalah minum air putih 1 atau 2 gelas, agar masalah gas dalam perut Anda tuntas.

  •     Tidur tengkurap

Saat Anda tidur dengan posisi tengkurap, maka gas dalam organ pencernaan akan didorong dan keluar dalam bentuk sendawa.

  •     BAK atau BAB

Kadang penyelesaian paling sederhana dari gangguan pencernaan adalah menggunakan toilet untuk membuang isi perut Anda yang sudah tak terpakai. Buang air kecil atau buang air besarlah bila perut terasa tak nyaman.

  •     Minum air soda

Bila perut Anda terasa kembung dan tak nyaman, bisa dicoba untuk minum minuman ringan bersoda sedikit. Ini akan membantu Anda bersendawa, dan mengeluarkan gas dalam perut.

  •     Air jahe

Air jahe punya khasiat mengatasi masalah pencernaan. Konsumsi air jahe hangat dengan madu, agar masalah perut Anda teratasi, Cara Menghilangkan Gangguan Pencernaan.