Bahaya Duduk Terlalu Lama Sebabkan Depresi

Bahaya Duduk Terlalu Lama Sebabkan Depresi - Kabar buruk bagi Anda pekerja kantoran yang biasa duduk lama hingga lebih dari 7 jam per hari. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa duduk lama bisa memicu munculnya masalah kejiwaan, semisal depresi.

Kemungkinan tersebut akan lebih besar lagi bila mereka yang duduk lama itu tak terbiasa berolahraga atau berlatih secara fisik. Untuk wanita, bahkan hingga mencapai 99 persen.

Hasil penelitian tersebut dipublikasi oleh para ilmuwan dari University of Queesland dan Victoria University pada American Journal of Preventive Medicine.
Bahaya Duduk Terlalu Lama Sebabkan Depresi

Dilansir oleh Liputan6 dari Huffingtonpost, hasil penelitian itu berdasarkan survei yang sudah diadakan oleh para ilmuwan tersebut terhadap sekitar 8.950 wanita karir atau wanita pekerja dengan usia antara 50-55 tahun.

Penelitian itu sendiri berjalan pada tahun 2001, 2004, 2007 serta 2010. Jadi memakan cukup banyak waktu sebelum mereka menyimpulkan hasilnya.

Dalam survei yang diadakan, mereka mencatat bahwa kemungkinan seseorang terkena depresi akan makin besar bila waktu duduk pekerja di kantor makin lama tanpa melakukan aktifitas fisik lain.

Bagi wanita, kabar buruk itu makin tidak menyenangkan saja sebab prosentase resiko munculnya gejala kejiwaan itu akan lebih besar dialami oleh kaum mereka. Mencapai 47 persen, lebih besar dibanding kaum wanita yang duduk lebih sedikit dari 4 jam.

Jadi, membiasakan diri untuk olahraga serta sesering mungkin bangkit dari duduk dan berjalan akan lebih menyehatkan dibanding duduk seharian di dalam ruangan Anda, Bahaya Duduk Terlalu Lama Sebabkan Depresi.